RSS

SUNGHA JUNG

Liat dijudul, pasti udah tau kan aku mau cerita apa? Yaps, SUNGHA JUNG. Seorang fingerstyle guitarist asal korea yang unyu nan imut nan keren nan ndewa ituloooooooh..
Sebenernya baru akhir-akhir ini suka sama Sungha Jung.. Maklumlah saya orangnya gak uptodate -____-
  Nah ini aku kasih videonya yaa....

Tau lagunya kan? Ini yang versi piano itu looooh... gothca!! River Flows in You dari Yiruma..
Si Sungha juga ngcover versi pianonya looh.. Nih aku kasih videonyaaaa

Gimana? Keren kaaaaaaaan? 
Dia juga ngecover lagu Taylor Swift - Love Story, 2NE1 - Lonely, Big Bang - Haru Haru, Adele - Someone Like You, dan masih banyaaaaak lagi... Kalo mau liat videonya cari aja di youtube..
Kalo gak di websitenya aja http://www.sunghajung.com

Profil Sungha Jung
Seongha Jeong (정성하) (bahasa sehari-hari: Sungha Jung) (lahir 2 September 1996) *cuma beda 7bulan sama gueeeeeeeee * adalah gitaris ajaib Korea Selatan yang telah meningkat menjadi ketenaran di YouTube dan situs lainnya, terutama melalui penonton Korea Selatan.

Seongha biasanya memakan waktu tiga hari untuk belajar dan berlatih lagu baru, dan video-rekam untuk meng-upload ke YouTube. pemilihan genre nya agak luas, saat ia belajar dan memainkan banyak lagu yang dimainkan pada gitar, sehingga akibatnya tersebar di berbagai genre.

Seongha telah memenangkan 13 penghargaan di YouTube, termasuk 6 "# 1" penghargaan. Juga di YouTube, Seongha memiliki 38 video dengan lebih dari satu juta tampilan. Video Seongha dengan pandangan yang paling adalah "Pirates Of The Caribbean", di 13018898 dilihat sebagai tanggal 8 Januari 2010.

ALBUM SUNGHA JUNG:
1st Perfect Blue
2nd Irony


About Sungha:
Sungha mulai bermain gitar pada tahun 2006. Sungha tidak mengambil pelajaran mengenai gitar tapi dia mempelajarinya dari melihat video musik tanpa melirik lembaran musik dari awal (kurang keren apalagi coba?). Ayahnya mengejarinya beberapa kali tapi Sungha begitu cepat mempelajarinya dan lama kelamaan dia belajar bermain gitar sendiri.
Orang Tua Sungha bukan musisi, ayahnya hanya pegawai di salah satu perusahaan Korea dan bermain gitar hanyalah sebuah hobi bagi ayah Sungha. Pada tahun 2007 Sungha mengambil pelajaran bermain gitar klasik selama 50 jam atau sekitar 1 1/2 hari. Baru-baru ini dia belajar bermain drum selama 4 bulan dan piano jazz selama 3 bulan (ini gue mlongo loh bacanya-__-).
Karena Sungha Jung adalah siswa sekolah seperti saya jadi dia tidak mempunyai banyak waktu untuk latihan bermain gitar, biasanya dia latihan selama 2 jam per hari.
Orang tua Sungha Jung tak pernah memaksa anaknya untuk bermain gitar, karena bermain gitar membuat Sungha jadi enjoy tentu saja orang tuanya tidak memaksa Sungha. Ayah Sungha hanya merekam Sungha ketika dia sedang bermain gitar.
Kebanyakan Sungha Jung bermain gitar tanpa melihat lembaran musik dan hanya melihat dari video. Ia kadang-kadang melihat lembaran musik jika ada, namun sekitar 90% dari video yang diupload telah dimainkannya tanpa melihat lembaran musik (Spektakular banget kan? Kalo kata anak X3 mah AMAZING huahahaha).


Yang paling buat aku nganga, dia pernah bilang gini
“Hi, I’m Sungha Jung from South Korea. My dream is to become a professional acoustic fingerstyle guitarist. Currently, I am taking weekly classical guitar lessons and teaching myself fingerstyle guitar. I used to not have tabs for the music that I played in my videos. I just listen and pick them up directly from the sound source in videos available on the internet."


KEREN GEWLAAAAAAAAAAAAAAAA.... Dia belajar otodidak meeeeeeeen!!!!! Otodidak aja udah sekeren itu, gimana lebih? Nah ini aku kasih foto-fotonya yaaa ;)


Segitu dulu ya pikunyaaaa...

Nah mulai sekarang aku menobatkan diri sebagai pacar dari Sungha Jung *nah loh* wkwkwk 
pislopgawl *kaburrrr*
segitu dulu ya postnyaaaaa, LUVU bebeeeeeeeeeh :33

2 komentar:

Unknown mengatakan...

Sungha tgl 8 nov ke jkt yaaa.. d mnanya ya? Info dong.. clon pcrku sunghajung. Hha

Unknown mengatakan...

Sungha Jung is my star. 4 me, he is the
best!

Posting Komentar